Sabtu, 22 Oktober 2016

AKU BERIKAN NAMA PADANYA

AKU BERIKAN NAMA PADANYA
oleh Heru Marwata pada 24 Desember 2010 jam 10:52
AKU BERIKAN NAMA PADANYA
Aku berikan nama padanya: nafsu
Aku sertakan beberapa alat penciptaan
Juga sarana untuk melanjutkan kehidupan
Agar regenerasi berjalan utuh dan sempurna
Lalu aku tiupkan ruh untuk melengkapi jasadnya
Agar ia mampu mandiri memikul beban perburuan

Aku berikan nama padanya: hasrat
Aku sertakan juga rem dan lencana kaca
Agar ia bisa berhenti dan juga melihat dirinya
Barangkali itu akan menyelamatkan tempuhannya
Menembusi gemuruh ombak dari segenap samudera
Atau mengayuh nafsu dari tengah dalam ke arah tepian

Aku berikan nama padanya: keinginan
Aku sertakan beberapa nafsu dan juga hasrat
Untuk menemaninya melenggang di jalur perpacuan
Menemukan diri, teman, kekasih, dan gadis, atau perawan
Agar bisa selalu bercengkerama, bercumbu, dan bersanggama
Lalu bersama menukikkan sayap dengan ujung paruh yang terasah

Aku berikan nama padanya: cinta
Aku sertakan di mukanya berlembar pesona
Agar ia menemukan nafsu, hasrat, dan keinginan
Untuk memadukan sukma dan menciptakan dunia baru
Dalam lingkup peraduan, ranjang, serta hamparan pemujaan
Kemudian bersatu memanjatkan doa memohon tumbuh tunas hijau

Aku berikan nama padanya: kamu, ya kamu
Agar menemukan diriku sebagai pasangan: bagimu
Dengan nafsu kita berlomba mengekang hasrat, atau membiarkannya
Dengan hasrat kita berlomba mengekang keinginan, atau menggelorakannya
Dengan keinginan kita berlomba mengekang cinta, atau memanasbakarbarakannya
Dengan kamu selalu menjadi istimewa karena ada nafsu, hasrat, keinginan, dan cintamu
(Gz, 24/12/10)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar