Senin, 03 Oktober 2016

Aku Ingin Mengembara Lagi

AKU INGIN MENGEMBARA LAGI
Heru Marwata

Aku ingin mengembara lagi
Menyusuri gua-gua gelap dan rawa-rawa perawan
Melabuhkan setiap hasrat
Menderaikan rindu-rindu tak terlerai
Mengibarkan panji-panji cinta di antara pucuk-pucuk cemara
Menyematkan embun kasih di dahan-dahan melodi

Aku ingin mengembara lagi
Menjejaki alur-alir yang lama kutinggalkan
Menikmati sensasi penemuan dan pertemuan
Menghirup harap dalam kilau cahaya hati
Merapatkan diri dalam setiap dekapan alam
Menceburlabuhkan setiap luka dalam telaga warna senja

Aku ingin mengembara lagi
Merunuti terjalnya tebing kehidupan
Menangkap esensi pesan semesta
Menandai setiap keberadaan di bebatuan
Mengguratkan sisa-sisa kisah di dedauan
Merayakan kecipak degup dada yang menggema
Saling melekatkan jiwa pada jagat raya
Bersama-sama memuja udara yang meniupkan kebebasan

Aku ingin mengembara lagi
Merantai ruh-ruh penjelmaan
Menadirkan pencarian semu
Melipatgandakan kerosak jalur nadi
Mengombakalunkan liuk-liuk aliran darah
Memanaskan titik-titik api di setiap sendi
Meneriakkan nama kesayangan di sudut-sudut perhentian
Menyibakkan perdu di deret jalur perburuan

Aku ingin mengembara lagi
Sebebas awan menebar angkasa
Sebebas burung memilih bunga, buah, dan pasangan

Aku ingin mengembara lagi
Aku ingin mengembara lagi


Yk, 20 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar